Tuesday, 2 February 2010

a man from my poin of view..

nite everyone,
tonite is my 3rd-sleepless-nite. gotta finish my last assignment soon!!
well, gue mau cerita tentang pengalaman gue sama salah seorang sodara sepupu yang lagi jatuh cinta. Suddenly, gue menjadi penasehat cinta yang baik dengan memposisikan diri sebagai si cewek sang target ini. Dari sini gue sedikit mempelajari jalan pikiran cowok (in this case, si sodara gue ini). kenapa ya cowok itu selalu kelihatan gak pede dan minder kalo lagi deket sama cewek yang sedikit rapi dan memperhatikan penampilan?
suatu pembicaraan yang bikin gue senyum di BBM:

oknum R (sodara gue) = "Aduh, gimana nih..aku udah bilang suka sama dia, tp dia malah nanggepinnya bercanda gitu, katanya liat ntar kalo ketemu.."
oknum N (Gue) = "Ya emang cewek tuh gitu, makanya kamu tuh harus ngomong langsung dong!"
R= "Tapi gimana ya? nanti aku grogi salah tingkah kalo ketemu. Berarti harus pake baju yang rapi biar mengimbangi dia? abis dia high class gitu"
N= "yaelah, jadi cowok tuh harus punya prinsip! jd diri sendiri aja. kl cowoknya tegas, ceweknya nurut kok.."
R= "Tapi malu aku, gak pede gitu.."

Dipikiran cowok, kalo cewek rapi, naek mobil, kelihatan berada, pokoknya bagus2 gitu berarti si cowok harus ganteng, keren, lebih berada, lebih rapi. padahal ya menurut gue, fisik itu masalah hati dan selera, bukan masalah mata. Gak harus ganteng kan untuk jalan sama cewek cantik? gak harus punya mobil untuk ngajak jalan cewek bermobil, dan gak harus selalu punya uang banyak untuk makan sama cewek yang keliatan 'ber-uang'.

ok, mungkin cowok itu punya 'pride'. tapi sebagai cewek yang emang kodratnya harus mengikuti si laki-laki pasti kita akan mengikuti kemana alur pasangan kita membawa. Misalnya untuk masalah sodara gue ini, si R ini ganteng kok, penampilannya juga gak cupu2 amat. misalnya dia naik motor trs mau pergi nonton bola sama si cewek idaman hatinya, gue rasa si cewek ini (kalo emang beneran cinta) pasti akan rela aja naek motor. masalah penampilan? cewek itu bunglon! bisa menyesuaikan keadaan tanpa harus berubah menjadi orang lain.

hmm, kayaknya tulisan gue ini mulai terlihat seperti orang yang tau banget cewk. ok, kalo gt gue ganti pendapat2 gue diatas tadi adalah hasil dari pengalam dan perasaan pribadi. yah semoga bs mewakili jutaan cewek di luar sana :)

nah, gue selalu bilang ke si R ini untuk menjadi laki-laki yang tegas. jangan mau ngikutin cewek. tapi dalam suatu hubungan, menurut gue si cowok harus berperan sebagai pemimpin. bukannya gue menentang para feminis, cuma kayaknya lebih sreg aja gitu.hehehe.

dan si R akhirnya nemuin cewek ini. setelah latihan berkali-kali, dia bisa ngomong tegas dan meminta jawaban.hihi, seneng deh dengerin rekamannya. lucu juga bayangin gimana cewek itu salah tingkah.

Jadi, buat para lelaki di luar sana kalian itu pemimpin wanita. jangan cuma menunggu. make a new step, move on dan siap dengan semua konsekuensinya. jangan takut ditolak. jangan suka berasumsi yang enggak2, dan JANGAN GAK PEDE. gue seneng bisa membantu sodara gue yang enggak pede ini,hihi.. dan ternyata bener kan, ni cewek suka juga!

cewek ini rela loh naek motor bareng sodara gue, trs apalagi ya? banyak deh pokoknya! tapi lagi menunggu keputusan dari ortunya nih..semoga berhasil..aminn :D

intinya, coba dulu. jangan pernah takut. kadang kita ngerasa udah paling tau tapi sebenernya kita gak tau apa-apa.

teman, ternyata kita ini, manusia, adalah mahluk paling sok tau di dunia.

If there is a will, there is a way,
Nad-

3 comments:

  1. temen ngelawak di FB3 March 2010 at 18:51

    wew..si ibu suka nulis juga ternyata...ikut komen ye...ada benernya juga tulisan ibu...manusia adalah cerminan dari pikirannya...klo tu sepupu lu ngrasa gak bisa ya nggak bisa..klo bisa ya bisa...n gak hanya berlaku u cowok doang...skrng gw lagi mencoba bisa kek gitu lagi...habis down to the down nih hehehehe

    ReplyDelete
  2. wah..ini si om baca tulisan saya, ah jadi tersipu malu *pura2merahmukanya* alhasil, sepupu gue itu lagi pacaran dengan tingkat kemesraan yang sangat tinggi..oh lo abis down to the down? kirain down to earth..semangat aja deh ye om, being old is not that bad kok,huahahahha

    ReplyDelete
  3. temen ngelawak di FB5 March 2010 at 08:30

    hahahahahaha bisa ya pura2merahmukanya ? hahahaha....sodara lu pacaran di pohon kelapa ye ? yoi semangat...skrng lg high to the high hahahahahahaha.....wew....umur bnyak brarti pngalaman banyak...I'm enjoying every second of my life. Umur2 kek lu tuh paling seru, banyak2 gih ngelakuin hal2 yg memorable mumpung masih muda, kudu nyoba banyak hal. Apalagi buat cewek pinter kek ente mah dunia terbuka luasss....

    ReplyDelete