Tuesday, 3 May 2016

Komunitas Autoimun Indonesia


Yeay! Akhirnya launching juga nih, Komunitas Autoimun Indonesia.

Berawal dari sekelompok orang dengan penyakit Autoimun yg dipertemukan lewat blog dr Dinis, berlanjut di group whatsapp, kemudian melalui serangkaian pertemuan dan gathering, akhirnya terbentuklah support group bagi orang dengan Autoimun (odamun).

Sebenarnya, keinginan membuat komunitas bahkan yayasan sudah lama muncul. Namun, terkendala kondisi tubuh masing2 anggota group yang memang sulit untuk diprediksi, project ini menjadi sedikit terhambat. We take this project slowly but sure we are 100% serious.

Tujuan adanya Komunitas Autoimun Indonesia ini simple. Secara umum ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyakit Autoimun sedangkan khusus bagi odamun, Komunitas Autoimun Indonesia ingin menjadi wadah bagi orang-orang dengan Autoimun (apapun jenis penyakit AI-nya) untuk saling berbagi dan saling menguatkan satu sama lain.

Saya percaya bahwa dukungan dari orang-orang sekitar sangat penting dan memberikan efek yg luar biasa bagi odamun. We are here for you, we know how you feel, and relax... You're not alone!

Sebagai langkah awal, Komunitas Autoimun Indonesia telah membuat video testimoni yg berisi penjelasan mengenai apa itu penyakit Autoimun. Yuk ditonton yuk, kebetulan ada saya lho di video ini 😛.

25 Mei nanti, genap 1 tahun sudah Komunitas Autoimun Indonesia berdiri. Semoga kehadiran komunitas ini bisa membantu masyarakat dengan penyakit Autoimun, keluarga, serta orang-orang di sekeliling kita.

Jika ingin bergabung, dapat menghubungi saya dulu sementara atau mengunjungi situs www.autoimunindonesia.org

Jangan lupa untuk like fanpage kami di Facebook.com/Autoimun Indonesia dan Instagram di @autoimunindonesia

Semangat!


xx
Nada


2 comments:

  1. Halo mba Nadda, perkenalkan nama saya Aryanty biasa dipanggil Ary. Saya penderita Sjorgen dan ingin bergabung dengan komunitas autoimun, bagaimana caranya nya?

    Looking forward for your reply
    Knowing there are people out there that have been struggling with the same thing as me will be such a relieve ☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Aryanti,

      Maaf yaaaa baru bisa bales, kita email2an yuk? Nanti aku jelasin via email/whatsapp yaa Emailku nadda.salma@gmail.com.

      Penyandang Autoimun banyakkk mbak, good newsnya untuk Sjogren Syndrome sekarang jg udah lumayan banyak juga. Seneng pasti kalau pada bs saling sharing. Look forward from you!

      ❤️
      Nada

      Delete