Tuesday, 2 December 2008

bibit//bebet//bobot

dulu, kata orang tua kalo cari pasangan, kita harus liat bibit, bebet , dan bobotnya. waktu mereka ngomong begitu, gw yg dr segi umur, pemikiran, dan pengalaman belum nyampe ya jelas gak ngerti. menurut gw pada waktu itu adalah kalo emang kita suka,dy suka ya ayok aja.
nah, yang jadi masalah adalah ketika kita suka pada orang yang salah. untuk itu, kita harusnya nge-set pikiran kita untuk suka sama seseorang yang dianggap 'layak'. layak dr segi apa? layak dr semua sisi. jaman smp-sma, gw udah mulai 'naksir' cowok. nah pada waktu itu, gw punya kriteria wajib diantaranya adalah harus putih,cakep,rambutnya belah tengah *jaman dulu happening bgt..*, dan suaranya gak serak. kriteria yang terakhir emang suka rada ngaco tapi sebenernya waktu itu gw mempunyai alasan yang cukup kuat. waktu kelas 6 sd ada anak baru dr medan dateng ke kelas gw, namanya dino. gak tw kenapa dy bs suka sama gw, sedangkan gw ogah. eh pas valentine dy minta bantuan tmn2 gw biar bs ngasih sebatang coklat silverqueen yang udah dibungkus ples tulisan 'AKU CINTA KAMU'. oh my god, sejak saat itu gw sebel bgt ma dy, nah berhubung dy suaranya agak serak2 basah gimanaaa gitu gw sengaja nulis kalo gw suka nya sama cowok yg suarany gak serak...dasar anak2...

beranjak smp, gw udah mulai berasa 'gede'. waktu itu mami sibuk2nya ngurusin skolah gw. pilihan jatuh ke sltpn6. nem gw 43,65 emang sih g tinggi2 amat. tp ap salahnya nyoba.hehehe. waktu ud markir mobil, mami turun ternyata disebelah mobil gw ada cowok jg yg mw ngedaftar bareng nyokapnya. si mami yg terobsesi punya anak cowok langsung ngedeketin tu bocah smbl blg "eh kamu nama nya siapa?kok ganteng banget?, dr sd mana?" si bocah diem2-salting-senyam-senyum gak jelas. nah gw? gw cm bengong sambil dalam hati bilang, duh aduh si mamih kenapa ganjen skalii sihhhh....

abis itu turunlah nyokap tu bocah...kenalan*belakangan diketahui namanya cndra*, trus akhirnya bareng2 nge daftar, ngeliatin nem org2, ngobrol2...tp ya cm antara mami am si tante yang waktu terlihat cling cling. gw? gw cm diem tu bocah jg diem. mungkin dlem hati kita sama2 binun sama kelakuan para orang tua yang rada ajaib,hehehe. waktu pengumuman kita bareng2 lagi, ternyata kita dilempar d sekolah yg sama dan kelas yang sama. uh gw jadi binun, kenapa harus sama dy??yang bikin gw dicuekin ama nyokap...

nah, waktu itu gw inget banget, nyokap gw pernah bilang kalo dy pengen punya anak kayk tu bocah, katanya bibit bebet bobotnya bagus. dalem hati gw nyeseeekkkkk bangettt. emang nyokap gak seneng yah punya anak kyk gw?? emang bibit bebet bobot gw gak bagus?? huwaaa...dulu gw gak tau arti bibit, bebet, bobot..hehehe

lulus smp gw masuk sma 6, wahhh gw mulai berasa dewasa. hoek cuih gimanaaaa gitu.. pas sma gw sering ikut kegiatan bikin2 acara gt. nah pastinya banyak cowok yang sering dateng ke rumah. kalo sekarang idola si mami ganti lagi. jatuh kepada temen gw fandy alias cukong. ni anak emang manis, kayak pakistan, lucu buangett. gak bisa marah..kalo dimarahin ketwa doang....ihhhhh gemes...tp dy adalah 'pacar bersama' di sma 6. gw 2 tau sekelas sm dy. gw sering ngerampok wafer superman nya tp dy gakkk pernah marahhh, emang cukong is the best..temans yang sangattttt baikkk...jadi kangen kaliaaann nihhh...

tapi sayangggg, cukong jarang mandi, awut2an gak jelas....hahahaha..sorry to say nihhh..tapi tetep lucuuu kok kong..

pas kuliah, gw mikir apa arti bibit,bebet, dan bobot. tapi teteeep aja gak pernah ketemu. yang gw tau adalah punya pacar yang bikin mami seneng untuk mewujudkan obsesinya punya anak cowok. keinginan gw? hidup tenang, damai, bahagia, dicintai dan mencintai dengan tulus..wkwkwkwk

semakin dewasa, semakin gw merasa mencari pasangan merupakan proses rumit. kita gak bs asal jadian atau asal suka. tapi kalo kita selalu melihat dr bibit bebet dan bobotnya, apa gak dblng matrealistis dan perhitungan?..uhhh binunnn....

No comments:

Post a comment